Situs Resmi Desa Buahan
Logo

081246558552

  • Selamat Datang di Website Resmi Desa Buahan, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli
Rabu Pon
Logo

I Wayan Suardi

Kepala Desa Buahan

"Om Swatiastu" Selamat Datang di Website Resmi Desa Buahan, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli


Foto Galeri

Ritual Nyelung

LIHAT LAINNYA

Video Galeri

LIHAT LAINNYA

Jajak Pendapat

Bagaimana Pendapat Anda tentang Website Desa Buahan, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli?

    Res : 14 Responden

Baca Berita

TNI Ledakkan Tiga Batu Besar Penyumbat Irigasi

Oleh : buahan | 31 Oktober 2015 | Dibaca : 609 Pengunjung

Gianyar, Bali Tribune - Tiga  buah batu besar  yang  menjadi salah satu penyumbat aliran irigasi di  Dam Subak Buahan Gede, Desa Buahan Kaja, Payangan, Senin (15/6),  diledakkan. Peledakan itu melibatkan masyarakat dan jajaran Kodim 1616/Gianyar bersama  Tim Jihandak Yonzipur 18/YKR.

Dandim 1616/Gianyar Letkol Kav Berto Capah  yang langsung memantau proses peledakan menyebutkan, jajarannya  bersama masyarakat terutama masyarakat desa Buahan melaksanakan karya bakti untuk memajukan program irigasi yang terkendala alam. Dalam mengatasi permasalahan ini Kodim 1616/Gianyar bersama tim Jihandak Yonzipur 18/YKR menghancurkan batu yang menghalangi arus air ke Dam Subak Buahan Kaja. “Penghancuran ini harus dilakukan karena memang upaya masayarakat terkendala dengan alat dan kondisi medan,” terangnya.

Lanjutnya, penghancuran batu besar sebayak 3 buah menggunakan sumbu ledak dengan teknik pemasangan yang telah diperhitungkan. Dalam kegiatan itu, Kodim 1616/Gianyar berupaya membantu kesulitan rakyat terutama pada bidang pertanian, sebelumnya permasalahan terhambatnya aliran air pada  Dam Subak Buahan Gede telah disurvey sehingga didapatkan upaya untuk meledakan batu yang menghalangi aliran air agar lancar kembali. “Kami  upayakan  setelah penghancuran dapat memperbanyak volume air yang akan mengairi irigasi sekitar di Desa Buahan Kaja, pelaksanaanya dilakukan bersama Tim Jihandak Yonzipur 18/YKR,” terang Letkol Kav Berto Capah  lagi.

Sebelumnya kegiatan dibuka dengan upacara pembukaan Karya Bakti TNI di lapangan SMPN 3 Buahan yang dihadiri Muspika Kecamatan Payangan bersama masyarakat setempat.


Oleh : buahan | 31 Oktober 2015 | Dibaca : 609 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :