Situs Resmi Desa Buahan
Logo

081246558552

  • Selamat Datang di Website Resmi Desa Buahan, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli
Rabu Pon
Logo

I Wayan Suardi

Kepala Desa Buahan

"Om Swatiastu" Selamat Datang di Website Resmi Desa Buahan, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli


Foto Galeri

Ritual Nyelung

LIHAT LAINNYA

Video Galeri

LIHAT LAINNYA

Jajak Pendapat

Bagaimana Pendapat Anda tentang Website Desa Buahan, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli?

    Res : 14 Responden

Baca Berita

Banjar Tengah Buahan Jadi Pelopor Tertib Hukum

Oleh : buahan | 31 Oktober 2015 | Dibaca : 401 Pengunjung

SULUHBALI.CO, Tabanan – Banjar Tengah Desa Buahan Tabanan menjadi pelopor Banjar Tertib Hukum. Status sebagai banjar tertib hukum ini diresmikan oleh Kapolres Tabanan, AKBP. Dekananto Eko Purwono, S.IK, Kamis (6/2) kemarin. Acara ini berlangsung di Wantilan Desa Buahan Tabanan.

Acara yang berlangsung dengan penuh kesederhanaan ini juga dihadiri Wakapolres Tabanan dan jajaran pejabat utama Polres Tabanan, seluruh Kapolsek se-Tabanan, Danramil, Sekcam Tabanan, para kelian banjar, bendesa adat dan Perbekel Buahan serta puluhan tokoh dan masyarakat setempat.

Perbekel Desa Buahan I Ketut Sukanada mengatakan, selaku wakil dari masyarakat Desa Buahan sangat menyambut baik sekaligus bangga karena Banjar Tengah Buahan ini dipercaya dan mendapat kehormatan sebagai kawasan banjar tertib hukum. Hal ini tentu akan mampu memacu seluruh masyarakat Buahan untuk menjadi masyarakat yang taat dengan hukum.

Senada dengan Sukanada, Bendesa Pakraman Buahan mengatakan dengan dijadikannya Banjar Tengah Desa Buahan sebagai banjar tertib hukum kedepannya tentu akan menjadi sebuah cerminan bagi masyarakatnya untuk selalu mentaati dan menghormati hukum. Dengan ini tentu kemudian kehidupan dimasyarakat akan bisa tenang dan selalu harmonis.

“Dengan mendapat kehormatan besar sebagai banjar tertib hukum, maka kedepan hal ini akan menjadi sebuah cerminan bagi masyarakat Desa Buahan untuk selalu mentaati dan menghormati hukum”, sebutnya.

Sementara itu Kapolres Tabanan AKBP. Dekananto Eko Purwono, S.IK pada kesempatan tersebut mengatakan bahwa peresmian Banjar Tengah Desa Buahan sebagai banjar tertib hukum ini merupakan langkah awal untuk melahirkan banjar-banjar lainnya sebagai banjar tertib hukum di wilayah Tabanan. Ini artinya, Banjar Tengah Buahan menjadi pelopor sebagai banjar tertib hukum diantara banjar dari 133 desa di Tabanan.

Dekananto menambahkan, terpilihnya sebagai Banjar Tertib Hukum ini dikarenakan Banjar Tengah Desa Buahan ini memiliki catatan yang sangat baik dari masyarakatnya. Catatan baik tersebut tiada lain minimnya terjadinya kasus hukum di banjar setempat.

“Dengan statusnya sebagai banjar tertib hukum, saya berharap agar ketika masyarakatnya telah tertib hukum maka hal tersebut harus diteladani oleh para pemimpinnya”, ungkapnya. “Tertib hukum ini saya harapkan juga selalu terwujud dalam Pileg 2014, terutama dalam kesertaan untuk ikut menjaga Tabanan untuk selalu kondusif.

Pada kesempatan tersebut mencuat harapan dari salah satu tokoh masyarakat Desa Buahan agar pihak kepolisian turut berperan dalam menjawab persoalan tertib lalu lintas. Terutama bagi kalangan pelajar. Menjawab harapan tersebut, Dekananto menyebutkan bahwa dalam waktu dekat pihaknya akan merangsang untuk adanya kendaraan angkut khusus bagi siswa. Hal ini akan dikoordinasikannya kepada Kadishub dan Bupati Tabanan.

“Saya akan rangsang agar siswa yang belum cukup umur tidak kesekolah dengan mengendarai motor namun dengan angkutan khusus bagi siswa”, jelasnya. (SB-DN)


Oleh : buahan | 31 Oktober 2015 | Dibaca : 401 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :