Artikel

Pelatihan Kesiapsiagaan Tanggap Bencana Skala Lokal

13 Desember 2023 12:20:54  Administrator  346 Kali Dibaca  Berita Desa

Buahan, Rabu 13 Desember 2023. Pemerintah Desa Buahan telah melaksanakan Pelatihan Kesiapsiagaan Tanggap Bencana Skala Lokal. Pelatihan tersebut dibuka oleh Perbekel Desa Buahan dan memberikan arahan dan tujuan dari Pelatihan Kesiapsiagaan Tanggap Bencana Skala Lokal ini yang dihadiri oleh Anggota Linmas Desa Buahan. Selanjutnya dalam pemaparan materi dilakukan oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Buahan. Dalam pemaparan materinya mengungkapkan betapa pentingnya Pelatihan Kesiapsiagaan Tanggap Bencana Skala Lokal ini untuk mewujudkan Desa Buahan menjadi Desa yang tanggap Bencana yang tangguh dan siap menjadi dan siap menjadi garda terdepan dalam penanganan bencana. Pelatihan ini juga bertujuan untuk meningkatkan kompetensi baik dalam bidang pengetahuan, keterampilan, dan sikap yang baik dalam penanggulangan bencana.

Apa itu desa tanggap bencana?

Desa tanggap bencana  merupakan desa yang memiliki kemampuan untuk mengenali ancaman di wilayahnya dan mampu mengorganisir sumber daya masyarakat untuk mengurangi kerentanan dan sekaligus meningkatkan kapasitas demi mengurangi risiko bencana.

Apa yang dimaksud dengan kesiapsiagaan bencana?

Menurut buku berjudul "Buku Saku Tanggap Tangkas Tangguh Menghadapi Bencana" yang dikeluarkan oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), kesiapsiagaan adalah serangkaian kegiatan yang dilakukan untuk mengantisipasi bencana melalui pengorganisasian serta langkah yang tepat dan berguna.

 

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Peta Wilayah Desa

 Agenda

Belum ada agenda

 Sinergi Program

Prodeskel Pajak Online

 Statistik

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jl. Raya Buahan, Desa Buahan, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli
Desa : Buahan
Kecamatan : Kintamani
Kabupaten : Bangli
Kodepos : 80652
Telepon : 087881602723
Email : pemdesbuahankin@gmail.com

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:456
    Kemarin:142
    Total Pengunjung:35.905
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:44.222.64.76
    Browser:Tidak ditemukan